Jumat, 21 Maret 2014

Transportasi kini Satukan Masyarakat RI


pemerintah terus gencar melakukan pembangunan infrastruktur transportasi baik itu transportasi darat, laut dan udara. Pembangunan infrastruktur sendiri merupakan cara untuk mempersatukan masyarakat diseluruh Indonesia, dan berfungsi meningkatkan pembangunan ekonomi. Anggaran kemenhub tercatat meningkat tajam dalam satu dasawarsa terakhir karena pemerintah terus meningkatkan alokasi dana. Kemenhub merupakan garda terdepan dalam pembangunan infrastruktur transportasi
Berbagai infrastruktur transportasi telah dibangun demi menyatukan masyarakat dari sabang sampai merauke seperti pembangunan jalur rel ganda yang menghubungkan wilayah lintas utara jawa . jalur rel ganda dibuat pemerintah bertujuan agar masing-masing jalur digunakan untuk arah yang berbeda supaya menghindari kecelakan kepala dengan kepala, untuk meningkatkan kapasitas lintas dan gangguan terhadap salah jalur. pemerintah terus melanjutkan pembangunan rel ganda jalur selatan jawa. Selain pembangunan jalur rel ganda pemerintah juga melakukan rehabilitas jalur kereta dan rehabilitas jembatan kereta api. Tidak hanya itu pemerintah juga telah banyak melakukan pembangunan dalam transportasi laut dan udara seperti pembangunan pelabuhan strategis, trayek kapal penyediaan kapal perintis.
 Pembangunan bandara baru didaerah perbatasan sampai daerah strategis di Indonesia . pada tahun 2014 juga akan diresmikan beberapa bandara oleh SBY. Salah satunya adalah bandara kualanamu yang akan diresmikan pada tanggal 27 maret mendatang. dari pihak kualanamu sendiri Ali Sofyan mengaku menjelang peresmian yang beberapa hari lagi sudah melakukan persiapan dengan membenahi kekurangan yang ada didalam dan luar terminal bandara. Bahkan semua ruangan sudah dipoles untuk menyambut orang nomer satu di Indonesia. Peresmian kualanamu juga bersamaan dengan peresmian bandara pekan baru dan tanjung pinang. Dengan memperbaiki dan membangun infrastruktur pemerintah khusunya SBY sendiri bertujuan untuk memudahkan konektivitas dan menyatukan masyarakat diseluruh Indonesia , sehingga transportasi tidak hanya milik orang kota tetapi bisa dinikmati orang yang tinggal didaerah perbatasan juga juga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar